Kapsul & Teh Daun Karuk Untuk Asmanangka-dapat-mengontrol-penyakit-asmaSiapa yang tidak mengenal buah nangka? Nangka merupakan buah berdaging serat yang memiliki ciri bau dan rasa yang khas. Selain rasanya manis, ternyata buah ini miliki sejuta manfaat bagi kesehatan,terutama mengontrol asma.

Vitamin A dan C, zat besi, kalsium, potasium, niacin, thiamin, riboflavin adalah beberapa di antara nutrisi yang dimiliki nangka, baik dimakan sesudah matang atau mentah. Berikut ini akan mengupas sejumlah manfaat buah nangka, seperti dilansir dari Boldsky (2/2/2015).

Mengontrol asma

Keuntungan lain dari nangka adalah, dapat membantu penderita mengontrol asma. Penelitian mengatakan, rebusan akar nangka yang diambil ekstraknya dan dijadikan kaldu saja dapat membantu meringankan asma.

Meningkatkan energi

Manfaat kesehatan buah nangka bisa meningkatkan sejumlah energi untuk tubuh. Kandungan gula fruktosa dan sukrosa dalam buah nangka, mampu menambah energi tanpa mengganggu kadar gula dalam darah.

Mencegah anemia

Anemia adalah masalah umum yang dialami banyak orang, khususnya perempuan. Buah nangka membantu menyembuhkan anemia, dan buah ini juga membantu sirkulasi darah dengan baik di tubuh Anda.

Membantu mengatur kerja tiroid

Buah nangka yang kaya akan tembaga dapat membantu mengatur kerja kelenjar tiroid tetap baik, termasuk dalam hal produksi hormon. Jika Anda memiliki masalah dengan kelenjar tiroid, cobalah tambahkan nangka ke dalam menu diet Anda.

Mengatasi tekanan darah tinggi

Kandungan potasium dalam nangka yang tinggi mampu menjaga tekanan darah normal dan mengurangi potensi serangan jantung dan stroke.


Sumber: www.suararakyatindonesia.org

web statistics