Kapsul & Teh Daun Karuk Untuk Asma

Bayi chubby lebih beresiko terserang asmaMenurut sebuah penelitian terbaru, bayi yang berat badannya bertambah dengan cepat dalam tiga bulan pertama lebih beresiko terserang asma di kemudian hari, sebagaimana dilansir dari Mirror.

Studi yang telah diterbitkan dalam Journal of Allergy and Clinical Immunology ini menyatakan bahwa lebih dari satu juta anak-anak Inggris menderita resiko tersebut.

“Ini jelas dari penelitian kami bahwa ada hubungan antara kenaikan cepat berat badan bayi dalam tiga bulan pertama dengan resiko perkembangan asma mereka di kemudian hari,” kata pemimpin penelitian, Dr Agnes Sonnenschein-van der Voort.

Meski belum tahu pasti apa penyebab bayi gemuk lebih rentan terserang asma, namun para peneliti percaya bahwa cepatnya proses kenaikan berat badan dapat menyebabkan perkembangan abnormal dari paru-paru anak atau sistem kekebalan tubuh mereka.

“Penelitian lebih lanjut diperlukan untuk mendapatkan gambaran yang lebih jelas tentang hubungan antara berat badan bayi dan kemungkinan mereka terserang asma di kemudian hari,” kata Dr Samantha Walker, direktur penelitian di Asthma UK. (Lely)

Sumber: demo.analisadaily.com

web statistics