menghindari kanker kulitBerikut adalah informasi kesehatan tentang Cara sederhana menghindari kanker kulit wajah, tubuh khususnya para wanita. Sengat matahari yang langsung menyengat kulit bisa membuat seseorang terkena penyakit kanker kulit. Untuk itu, Anda harus mengambil langkah cepat dan pereventif agar terhindar risiko tersebut


Serangan kanker kulit sangatlah fatal dan bisa menghilangkan nyawa seseorang. Kanker kulit sendiri dipicu oleh sinar matahari dan bisa menyerang semua orang tanpa menghiraukan usia dan ras. Apalagi kanker kulit bisa tumbuh ke semua daerah seluruh tubuh. Nah simak cara sederhana menghindari kanker kulit di bawah ini.

Cara sederhana menghindari kanker kulit tubuh

Memakai krim matahari

  • Gunakan krim matahari minimal dengan kandungan SPF 30 dan pakaian pelindung seperti kemeja lengan panjang, celana, topi bertepi lebar, kacamata hitam, dan perisai lainnya setiap hari.
  • Usahakan jangan bersentuhan langsung dengan sinar matahari. Kemudian, pakai lagi krim matahari Anda setiap dua sampai tiga jam, terutama jika Anda berenang atau berkeringat.
  • Carilah tempat teduh selama jam paling keras matahari yaitu pada jam10.00 pagi sampai jam 16.00 WIB.


Menghindari tanning ( penggelapan kulit)

  •  Menghindari tanning ialah salah satu cara untuk menghindari pemicu kanker kulit.
  •  Lain itu, selalu waspada pada setiap tempat yang Anda baru kunjungi atau perubahan pada kulit Anda.
  • Jika Anda melihat bintik-bintik seperti pigmentasi pada tubuh Anda, kemudian terasa gatal dan berdarah, sangat dianjurkan untuk pergi ke dokter kulit.
  • Sebab, deteksi dini dapat memberi kemungkinan pengobatan berhasil.


Nah demikianlah artikel singkat tentang cara sederhana menghindari kanker kulit. Semoga bermanfaat bagi kesehatan dan kecantikan Anda.

Sumber: penyebab.org

web statistics